Pencuri Ditangkap Saat Lomba Agustusan, Awalnya Warga Kaget Lalu Menyoraki Pelaku

Loading...

Suarasiber.com – Suasana lomba Agustusan di Bakauheni, Lampung, Jumat (25/8/2023) sudah ramai. Bertambah ramai ketika seseorang yang ikut lomba tiba-tiba digelandang polisi setempat.

Berdasarkan video pendek yang sampai ke meja redaksi suarasiber.com, terlihat seorang lelaki berkaos garis-garis dan celana pendek yang mengenakan corong warna hijau di kepalanya pasrah.

Ia sempat mendongak saat digelandang polisi berpakain preman. Ia langsung diajak keluar arena permainan setelah corong di kepalanya dicopot. Dalam video terlihat pelaku sempat menanyakan sesuatu, namun tetap digelandang ke kantor polisi.

Warga lain yang mengikuti lomba serta menonton awalnya kaget. Namun setelah dijelaskan mereka menyoraki Ardianto.

Informasinya, lelaki tersebut bernama Ardianto (40), warga Bakauheni, Lampung. Ia sudah ditetapkan sebagai tersangka pencurian ponsel dan uang dalam mobil oleh KSKP Bakauheni Lampung Selatan.

Kepala KSKP Bakauheni, AKP Ridho Rafika mengatakan, sebelumnya, pihaknya sudah terlebih dahulu mengamankan Iqbal (24) dan Ardiansyah (23) di rumahnya masing-masing.

Keduanya merupakan penadah barang curian Ardianto. Adapun pencurian yang dilakukan Ardianto dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2023 sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Dengan cara membuka pintu kobil saat korban tertidur.

“Jadi pelaku membuka pintu depan mobil Suzuki APV warna silver nopol F 1617 MZ, saat itu korban sedang tidur bersama istrinya, lalu pelaku mengambil 1 handphone Samsung A21S dan 1 tas kecil yang berisi uang Rp 2,2 juta dan kartu identitas korban,” katanya

Korban yang terbangun dan mendapati barangnya hilang ke kantor KSKP Bakauheni Lampung Selatan. Ia mengalami kerugian Rp5,5 juta. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...