Suriyati Menahan Haru Semua Murid Sekolahnya Terima Bantuan Seragam Sekolah dari Pemkot Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang, Suriyati SAg mengaku terharu saat mendengar kabar semua murid baru di sekolah yang dipimpinnya mendapatkan seragam sekolah gratis.

Seragam sekolah gratis merupakan program Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan untuk siswa baru SD hingga SMP. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, juga pernah membeberkan jika dirinya akan terus melaksanakan program tersebut.

MIN Tanjungpinang sendiri pada tahun 2023 ini menerima 142 siswa baru yang terbagi menjadi empat rombongan belejar, kelas 1A hingga 1D.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM dalam sebuah acara penyerahan seragam sekolah untuk SD hingga SMP secara simbolis. Foto – diskominfo tanjungpinang

Sebelumnya, paling banyak pihaknya menerima 3 rombongan belajar. Penambahan satu rombel ini karena pihaknya mendapatkan bantuan sehingga ada kelas yang siswanya belajar di Batu 3 di bekas kantor Kanwil Kemenag.

“Saya terharu mendengar kabar ini, Bapak dan Ibu semuanya. Barusan tadi orang Dinas Pendidikan mengabari saya, kita mendapatkan 142 paket bantuan seragam sekolah,” ungkap wanita kelahiran Dabo Singkep, Kabupaten Lingga saat membuka pertemuan pihak sekolah, komite serta wali muris siswa baru, Kamis (13/7/2023).

Pertemuan ini membahas sejumlah hal, termasuk program komite yang diketuai Alizar. Seluruh wali murid diundang untuk mendengarkan penjelasan.

Orang tua siswa baru MIN Tanjungpinang menerima penjelasan sebelum masuk sekolah pada 17 Juli 2023 nanti. Foto – suarasiber.com/syaiful

“Saya tidak tahu bagaimana harus menyampaikan kepada Bapak Ibu sekalian kalau jatah seragam sekolah untuk MIN seperti tahun lalu, sebanyak 89 paket. Kita harus bersyukur atas hal ini,” tuturnya.

Bantuan seragam yang akan diserahkan Dinas Pendidikan Kota Batam berupa seragam putih merah, batik, olahraga dan baju kurung. Dengan demikian orang tua atau wali siswa hanya perlu membeli seragam Pramuka dan putih hijau serta sepatu dan tas.

Terkait seragam sekolah gratis dari SD hingga SMP, pernah disampaikan Wali Kota Rahma pada 13 April 2023 lalu.

Ia menegaskan bahwa pada tahun 2023 ini pemerintah Kota Tanjungpinang masih tetap melaksanakan kegiatan pengadaan baju seragam sekolah gratis untuk pelajar SD dan SMP. Hal itu sekaligus menjawab kekhawatiran sebagian warga yang sebelumnya mendengar isu pengadaan baju seragam gratis tidak dilanjutkan lagi.

“Baju seragam sekolah gratis untuk pelajar SD dan SMP, masih tetap kita laksanakan. Sebab ini merupakan program kerja bersama almarhum ayah Syahrul, harus terus saya laksanakan dan memang masyarakat membutuhkannya,” tegas Rahma, kala itu. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...