Said Erwansyah Al Qudsy Pimpin FPRB Kepri, Inilah Visi yang Diusungnya

Loading...

Suarasiber.com – Staf Khusus Gubernur Kepulauan Riau, Said Erwansyah Al Qudsy terpilih melalui voting sebagai Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Kepulauan Riau.

Pemilihan yang melibatkan unsur pemerintah, masyarakat, media, sektor usaha dan perguruan tinggi (pentahelix) dilaksanakan di Aston Hotel Tanjungpinang, Selasa (25/7/2023).

Said Erwansyah mengungguli empat nama lainnya. Yakni Raja Respriadi yang mengantongi 0 suara, Ari Satria Darma didukung 10 suara, Astri Susanti dengan 3 suara dan Hendrija yang mendapatkan 4 suara.

Said Erwansyah sendiri mendapatkan 20 suara sehingga berhak menggantikan pejabat sebelumnya, H Nazarudin SH MH.

Rangkaian pemilihan Ketua FPRB Kepri berjalan cukup alot. Namun Said Erwansyah, pengusung visi menjadikan Forum PRB yang memiliki ketahanan sistem sosial, ekonomi, dan budaya yang tangguh terhadap bencana sebagai bagian dari upaya-upaya pengurangan risiko bencana di Provinsi Kepulauan Riau akhirnya unggul.

Foto – istimewa/suyono

Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Usai pemilihan, Said mengatakan akan menggunakan waktu seminggu ke depan untuk menyusun kepengurusan periode 2023- 2026.

“Saya akan bekerja bersama dengan teman-teman agar Forum PRB Provinsi Kepulauan Riau menjadi wadah advokasi bagi pemangku kepentingan terkait pencegahan dan tanggap bencana,” ungkapnya.

Ia menambahkan keberadaan Forum PRB di tingkat daerah menjadi semakin penting guna menjadi wadah dalam memperkuat komitmen untuk mewujudkan ketangguhan bencana di Provinsi Kepulauan Riau.

“FPRB adalah mitra dari BPBD yang mendukung visi misi gubernur dalam hal cepat tanggap untuk mengatasi bencana yang ada di provinsi kepri,” tutup Said. (suyono/***)

Editor Ady Indra P

Loading...