Perupa yang Tergabung dalam Dewan Seni Rupa Kepri Dirikan Rumah Maya di dsrkepri.id

Loading...

Suarasiber.com – Para perupa di Provinsi Kepulauan Riau terus bergerak mewujudkan cita-citanya agar geliat seni rupa di provinsi ini terlihat dan diakui.

Di zaman yang serba digital ini, pencarian informasi hanya membutuhkan ponsel. Para perupa tersebut menyadari pentingnya informasi digital sehingga dibuatlah website.

Website yang beralamat di dsrkepri.id dilaunching baru-baru ini. Ada sejumlah harapan dari beberapa pengurusnya.

Ketua Harian DSR Kepri, Abing mengatakan, website tersebut dilaunching (diresmikan) agar bisa menjadi galeri bagi semua perupa di Kepri.

“Ada menu kategori Jual, silakan diisi dengan segala karya seni rupa disertai harganya untuk memberikan informasi kepada calon pembeli,” tuturnya di Batam, kemarin.

Meski website ini milik para perupa, namun di dalamnya juga dilengkapi dengan artikel dan berita seputar seni rupa. “Bagaimanapun informasi tentang seni rupa itu penting, makanya kalau kita masuk ke laman resmi DSR Kepri, selain karya ada juga berita dan artikelnya,” komentar Sekjen DSR Kepri, Abidin.

Tak terkecuali Bendara DSR Kepri, Raja Damnah, menaruh harapan dilaunchingnya website memudahkan komunikasi dengan pihak lain.

Ia tak menampik jika seni rupa berkaitan dengan sejumlah pihak. Jika ada websitenya, maka untuk membangun pandangan soal sesuatu yang mungkin bisa dikerjasamakan akan lebih mudah.

“Berbeda kalau harus menjelaskan panjang lebar. Ini semuanya sudah terwakili di website, tinggal kasih link aktifnya, bisa dibaca sendiri. Kalau ada hal lain yang ditanyakan, baru kita jelaskan,” tuturnya.

Saat suarasiber.com mencoba masuk ke halaman Jual, sudah terpampang sedikitnya 24 karya seni rupa yang bisa dilihat masyarakat.

Ada lukisan, relief, patung dan karya seni lain. Harga lukisan termurah Rp12.500.000, sementara yang termahal Rp48.000.000.

“Kami mengundang perupa Kepri untuk bergabung dan bersama-sama membasarkan komunitas ini,” jelas Ketua Umum DSR Kepri, Zainal melalui WhatsApp ke redaksi suarasiber.com. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...