PT BRC Gelar Program Pengenalan Industri Perhotelan dan Resort untuk Pelajar

Loading...

Suarasiber.com – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan sejumlah perusahaan di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepri menggelar program pengenalan industri perhotelan dan resort untuk pelajar di Bintan, di Safari Lagoi.

Kegiatan yang dibuka 13 Juni 2023 ini diikuti 600 pelajar dari jenjang SD dan SMP yang ada di Kecamatan Teluksebong. Untuk siswa SD ada 265 orang, dilaksanakan 17 – 18 Juni 2023, sedangkan jadwal untuk siswa SMP yang diikuti 345 berlangsung 13 Juni.

Hadir di lokasi General Manager Finance dan Admin PT BRC, Hebron Habeahan yang didampingi Camat Julpri Ardani dan Hosni Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdik Bintan saat menyerahkan tanda peserta.

Khusus untuk siswa SD, peserta diajak berkeliling resort, mengikuti beragam kompetisi seperti cheff cilik, ranking 1 dan lomba bercerita.

Pelaksanaan Program Kasih Sayang tahun 2023 ini tidak terlepas dari dukungan dan kolaborasi antara PT BRC dengan hotel dan resort di Lagoi.

“Ada enam perusahaan di Lagoi yang turut berkolaborasi dalam Program Kasih Sayang ini,” ujar Bhakti Adi Chandra, dikutip dari ignnews.id.

Bhakti adalah koordinator kepala-kepala sekolah SMP yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan pelaksana kegiatan dari PT BRC.

Perusahaan yang terlibat adalah Safari Lagoi Bintan, Hotel Grand Lagoi by Wilson, Pantai Indah Lagoi Bintan, Banyan Tree Resort, Treasure Bay Bintan, Nirwana Gardens serta Kamuela Villa.

Hebron Habeahan yang mewakili manajemen BRC menegaskan bahwa pelajar-pelajar harus memiliki mimpi karena itu menjadi kunci dalam mencapai cita-cita yang mereka impikan. Kegiatan yang dilakukan oleh PT BRC kepada pelajar merupakan sarana untuk membantu mereka mempertahankan dan mewujudkan cita-cita.

Sementara Hosni menyatakan, dinas pendidikan mendukung kegiatan semacam ini. (***/machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...