LPPM Unair Boyong Seluruh Wakil Dekan III dari Semua Fakultas ke Desa Pengudang, Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga (Unair) Jawa Timur melaksanakan program Community Development Hub di Kabupaten Bintan.

Community Development Hub ini merupakan program Unair yang menjajaki berbagai daerah untuk berkolaborasi meningkatkan kapasitas demi kemajuan daerah.

LPPM Unair memilih Desa Pengudang untuk menerapkan program ini.

Rombongan dari Unair berkunjung ke Bintan yang disambut Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (23/3/2022).

Kepada pemimpin rombongan, Dr Gadis Meinar Sari dr MKes dan anggotanya, Roby memaparkan sekilas tentang potensi yang dimiliki desa-desa di Bintan.

Salah satu potensi Bintan yang sudah mendunia ialah pariwisatanya. Namun Bintan juga masih memiliki potensi lain seperti budaya dan atraksi Melayu, kuliner, religi dan berbagai kearifan lokal lainnya.

Pemkab Bintan, kata Roby, mendukung kegiatan pengabdian masyarakat Unair. “Pengudang juga kaya potensi. Budaya Melayunya masih kental, bisa dijadikan kajian khusus sastra dan budaya,” tambah Roby Kurniawan.

Tim LPPM Unair Jatim membawa seluruh Wakil Dekan III dari semua Fakultas yang ada.

Setiap orang nanti akan mengimplementasikan ilmunya langsung ke masyarakat sebagai bentuk sebuah pengabdian. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...