Sport Tourism Ala BRC Lagoi, Gelar KasmaRUN 2021 dengan Screening Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Kawasan pariwisata internasional PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi akan menggelar iven sport tourism kedua, pada masa pandemi Covid-19, akhir pekan ini.

Jika sebelumnya Tropical Bike 2021, saat ini diberi nama KasmaRUN 2021. Iven ini dijalankan dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, dan screening Covid-19.

Pelaksanaan iven sport tourism KasmaRUN 2021 yang digelar BRC Lagoi ini, berbeda dibandingkan sebelum masa pandemi. Tapi, sama dengan pelaksanaan KasmaRUN tahun 2020 lalu.

Kegiatan KasmaRUN 2021 tetap berupa lomba lari, dengan mengedepankan kebersamaan. Sambil menikmati kawasan wisata alam di kawasan Bintan Resorts.

KasmaRUN 2021, akan digelar, Sabtu (18/12/2021) sore. Kegiatan di masa pandemi Covid-19 ini, KasmaRun 2021 mengangkat tema ‘Body, Mind & Culture’. Peserta KasmaRUN 2021, akan berlari bersama dengan suasana seru (fun run), dengan jarak tempuh 5 kilometer.

Sesuai dengan tema tersebut, KasmaRUN 2021 diharapkan bisa meningkatkan kesehatan dan imun tubuh (boidy). Kemudian, menyehatkan pikiran (mind) guna menghindari stres di masa pandemi Covid-19. Serta mengedepankan nilai budaya (culture) atau berperilaku hidup sehat.

“Tema Body, Mind & Culture yang kita angkat di KasmaRUN 2021 ini, untuk menciptakan tubuh, pikiran dan budaya hidup sehat di masa pandemi. Tentunya, dengan cara menaati protokol kesehatan (Prokes) 5M itu,” kata Sorta, Public Relation PT BRC Lagoi, Senin (13/12/2021).

Melalui iven sport tourism KasmaRUN 2021, PT BRC Lagoi mengajak agar semua peserta dan masyarakat, untuk terus meningkatkan kedisiplinan Prokes 5M.

Mulai dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Justru itu, peserta KasmaRUN 2021 dibatasi jumlahnya. Hanya 200 peserta. Kuota 200 peserta KasmaRUN 2021 itu, sudah full (penuh). Kemudian, peserta yang ikut dalam lomba KasmaRUN 2021, diwajibkan melalui screening Covid-19.

“Kita sudah siapkan alat screening Covid-19 berupa rapid tes Genose, di Terminal Simpang Lagoi. Kita pastikan, peserta yang ikut bebas dari Covid-19. Begitu iven sport tourism ala BRC Lagoi di masa pandemi Covid-19 ini,” jelas Sorta lagi.

Sebelumnya, Group General Manager (GGM) BRC Abdul Wahab juga memastikan perhelatan KasmaRUN 2021 berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, serta mendapatkan izin dari pihak terkait. Peserta akan disediakan hadiah lucky draw.

Menurutnya, iven sport tourism kegiatan KasmaRUN menetapkan aturan-aturan sesuai protokol kesehatan. Mulai dari pendaftaran yang dilakukan secara online, pengambilan perlengkapan, pelepasan di garis start lomba juga akan dilakukan secara bergelombang.

Dengan jarak waktu lima menit, antara satu peserta dengan lainnya. Sama seperti kegiatan Tropical Bike, pertengahan November 2021 lalu.

“Sama dengan KasmaRUN 2021 ini, tempat start juga kita semprot atau disterilkan dengan disinfektan. Teknis itu untuk menghindari kerumunan di satu tempat, dan ” ujar Abdul Wahab. (yusfreyendi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...