Pesenam Ritmik Asal Riau, Nur Hazizah Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SOWSG 2023 Berlin

Loading...

Suarasiber.com – Nur Hazizah Sinaga menyumbang emas pertama bagi Indonesia pada Special Olympic World Summmber Games (SOWGS) 2023 di Berlin, Jerman, Senin waktu setempat.

Nur Hazizah yang berasal dari Provinsi Riau ini turun di cabang olahraga senam ritmik. Ia turun di level 1 nomor alat bola, mengalahkan peserta dari berbagai negara.

Pada hari kedua, cabang olahraga senam ritmik juga mempersembahkan 1 medali perak dan 1 perunggu. Medali Perak Cynthia Nainggolan asal Sumatera Utara. Dia kalah bersaing atas Angie Galvis Fedossova yang mewakili Special Olympics Columbia sedangkan Katherine Carrascoso Pujols mendapat perunggu.

Tambahan perunggu diraih oleh Cynthia Nainggolan di level 1 nomor Ribbon, emas diraih oleh Aigerim Issabayeva dari Khazastan dan perak oleh Katherine Carrascoso Pujols dari Republik Dominika. Ini adalah perunggu kedua bagi Cynthia.

Pelatih Senam Ritmik Special Olympics Indonesia, Elly Pudji Kusumawati, tak dapat menutup rasa suka citanya. “Alhamudillah kami bisa menang,” ujarnya spontan, dilansir dari kemenpora.go.id. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...