Wilda Siti Nurfadhilah, Atlet Voli SEA Games 2023 Asal RI yang Mendunia Gegara Setia Berhijab

Loading...

Suarasiber.com – Salah satu atlet bola voli putri asal Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Wilda Siti Nurfadhilah menjadi viral di dunia.

Hal itu terjadi setelah akun bola voli dunia @volleyballworld memosting sosoknya dengan komentar tertuju pada hijab, busana muslimah yang selalu dikenakannya saat bertanding.

Akun itu menyebut Wilda sebagai bintang, pencetak sejarah dan pioner bagi bola voli Indonesia. Sejumlah foto Wilda dengan berbagai pose pun diunggah, semuanya dengan kepala berbalut hijab.

“Di SEA Games dia adalah salah satu atlet voli putri pertama yang mengenakan hijab ketika bertanding,” tulis keterangan foto di akun @volleyballworld.

Dituliskan juga jika hijab tidak mengjhalangi seorang pemain bola voli puteri menunjukkan performanya yang luar biasa.

Apa yang dilakukan @volleyballworld langsung mencuri perhatian warganet di berbagai belahan dunia. Netizen Indonesia pun turut merasa bangga, karena salah satu pemain voli asal Indonesia menjadi sorotan dunia.

Melansir wolipop, Wilda dalam sebuah wawancara dengan FIVB.com mengatakan ia juga mengembangkan hijab khusus untuk keperluan olahraga.

Selain atlet, Wilda memang memiliki brand hijab yang dikembangkannya melalui @fadhilahijab17.

Untuk diketahui, Wilda mengenal voli sejak usianya 9 tahun. Saat usianya 15 tahun, untuk pertama kalinya ia mewakili Indonesia.

Menurutnya, tak mudah menganakan hijab di lapangan voli. Tanggapan negatif adalah perjuangan dan tantangan terbesarnya. Namun ia bertekad mempertahankan identitasnya itu sehingga akhirnya menerima pengakuan dari penggemar voli yang luara biasa. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...