Lotek Kampar Batu 16, Sedapnya Menyantap Bahan Pilihan yang Dimasak oleh Ahlinya

Loading...

Suarasiber.com – Lotek banyak jenisnya. Bagaimana dengan lotek Kampar? Dari namanya, kalian pasti bisa menebak, lotek yang satu ini memang berasal dari Kampar, Provinsi Riau.

Tidak banyak berarti tidak ada, begitu kata Aris, pemilik lotek Kampar kepada suarasiber.com, Kamis (8/6/2023).

Lelaki ini memang membuka lotek Kampar bukan semata-mata untuk memenuhi kerinduan warga Kampar yang ada di Pulau Bintan. Karena ia percaya makanan itu sifatnya universal, bisa diterima beragam orang meski dari daerah yang berbeda.

“Alhamdulillah, bukan hanya orang Kampar yang datang ke sini, melainkan juga datang dari berbagai suku,” ujarnya.

Lotek Kampar buka sejak pagi, saat jam sarapan hingga menjelang sore. Lokasinya di Kedai Kopi Amoy, setelah SPBU Batu 16, Bintan.

Manurut Aris, yang membuat lotek Kampar istimewa karena diracik dengan beragam bumbu dan bahan. Ada kacang, mentimun, mi, kacang panjang, pucuk ubi, kol, lontong, tauge, tahu. Kuah kacang menjadi penyiram berbagai bahan tadi.

“Kacangnya tidak dimasak, melainkan digoreng kering lalu digiling sehingga menjadi tepung. Selanjutnya dicampur dengan air asam Jawa,” beber Aris.

Satu porsi lotek Kampar saat berita ini dibuat Rp13 ribu.

Apakah kalian termasuk penyuka kuliner? Lotek Kampar bisa menjadi kuliner yang layak untuk dicoba. Dimasak oleh istri Aris yang memang menyukai dunia masak-memasak, cita rasa lotek Kampar diklaim akan membuat kalian menikmati sedap dan gurih tiada tara. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...