Lagi dan Lagi, Sopir Taksi Online dan Konvensional Pelabuhan Punggur Ribut

Loading...

Suarasiber.com – Keributan antara sopir taksi online dan konvensional di depan Pelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam kembali terjadi, Jum’at (9/6/2023).

Pasalnya, salah satu sopir taksi online dinilai melanggar kesepakatan soal titik jemput penumpang di wilayah Punggur yang telah disepakati kedua belah pihak.

Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo mengatakan, perselisihan antara kedua kelompok terjadi pukul 09.00 WIB. Penyebabnya, seorang sopir taksi konvensional menegur sopir taksi online yang menjemput penumpang di depan Halte Bus Trans Punggur.

Padahal, telah disepakati jika titik penjemputan calon penumpang oleh taksi online hanya bolah dilakukan di depan SMP N 17 Batam yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari depan pintu Pelabuhan Punggur.

“Dengan kejadian ini, diharapkan taksi konvensional dapat menahan diri dan tidak membuat aksi anarkis di seputar Pelabuhan Domestik Punggur,” tambah Kompol Fian, dilansir dari keterangan resminya.

Dijelaskannya, saat ini Pemerintah Kota Batam bersama Polresta Barelang sedang berusaha untuk mencari jalan keluar terkait perselisihan antara taksi online dan taksi konvensional.

“Oleh karena itu, kepada sopir taksi online silahkan mengambil penumpang sesuai titik penjemputan yang telah disepakati. Hal ini bertujuan, untuk menghindari gesekan antara kedua belah pihak,” pinta Kompol Fian Agung Wibowo.

Situasi yang memanas itu, dapat diredam setelah Kanit IK Polsek Nongsa Iptu Mashuri bersama sejumlah personel Polsek Nongsa tiba di lokasi. Kondisi pun berangsur normal. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...