Hafizha Rahmadhani Gaungkan “Satu Desa Satu PAUD” di Sebong Lagoi, Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani intens memperhatikan anak-anak. Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya menekan angka stunting di berbagai wilayah Indonesia.

Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mendukung program “Satu Desa Satu PAUD”. Seperti Gebyar PAUD yang diselenggarakan di Desa Sebong Lagoi, Kamis (15/6/2023).

Hafizha hadir di tengah emak-emak beserta anak-anak mereka. Juga ada guru-guru PAUD dan TK yang selalu menyempatkan bernincang dengan Hafizha.

Selain memberikan harapan dan sosialisasi “Satu Desa Satu PAUD” Hafizha juga memberikan kesempatan kepada warga untuk menanyakan hal tentang anak-anak.

“Itu penting bagi saya, sebab usia mereka ini usia yang paling tepat untuk kita bina. Jangan dikekang, biar mereka berekspresi sesuai minat bakatnya, kita cuma melihat baru kita arahkan,” jelasnya.

Kedekatan tersebut melekatkan sebutan bagi Hafizha sebagai Bunda Anak-anak Bintan. Terkait “Satu Desa Satu Paud” Hafizha menjelaskan, yang dimaksudkan adalah PAUD di bawah binaan desa dan harus menjamin semua sisi yang dibutuhkan peserta didik sebelum masuk masa transisi menuju Sekolah Dasar.

Gebyar PAUD kali ini diwarnai lomba mewarnai, membaca puisi, hingga fashion show yang diikuti seluruh TK, PAUD maupun KB di Desa Sebong Lagoi. (***/machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...