Hafizha: Empati Kita Langsung Bangkit Lihat Susahnya Orang Mencari Stok Darah

Loading...

Suarasiber.com – Hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan dan atas kesepakatan seluruh Kepala Puskesmas se-Bintan, Hafizha Rahmadhani terpilih sebagai Ketua PMI Bintan untuk periode 2022-2027.

Salah satu hal yang menjadi perhatian istri Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan ialah stok darah.

Hafizha juga memahami kondisi lapangan. Terkadang banyak orang yang kesulitan mendapatkan stok darah, saat keadaan emergency. Untuk itu, dirinya merasa ada inovasi pengelolaan yang perlu dilakukan.

“Kadang empati kita langsung bangkit kalau melihat ada orang kesusahan mencari darah, sampai disebar ke sosial media. Tugas PMI memang bukan sekadar itu, tapi kita perlu buat terobosan agar kendala itu bisa mendapatkan solusi. Ketersediaan stok darah menjadi atensi ke depan,” ujarnya, Ruang Rapat III Kantor Bupati Bintan, Senin (26/9/2022).

Hafizha mengatakan, organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang memuat relawan-relawan dalam fungsi kemanusiaan.

“Saya ingin PMI bisa terus eksis. Bisa mengabdikan diri dengan tulus dalam setiap tugas kemanusiaan,” harapannya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Demisioner PMI Bintan, dr Untung. Pesannya, seluruh pengurus baru nanti, agar bisa secepat mungkin menggagas program-program jelang akhir tahun 2022. Termasuk persiapan program dan inovasi tahun depan. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...