DPRD Natuna Luncurkan Sulam, Aplikasi untuk Menyampaikan Aaspirasi

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Masyarakat di Natuna kini akan lebih mudah menyampaikan usulan maupun keluhannya kepada anggota legislatif.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna kini memiliki aplikasi Sulam atau Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat.

Dengan aplikasi Sulam ini, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan segala keluhan dari mana saja, di mana saja dan kapan saja.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar. Foto – setwan natuna

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar. Ia menjelaskan aplikasi tersebut sudah diluncurkan DPRD Natuna pada Rabu (31/5/2023).

Peluncuran aplikasi Sulam dilakukan lewat mekanisme rapat paripurna yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II, Jarmin Sidik serta dihadiri oleh sebagian besar anggota DPRD Natuna.

Lebih lanjut Daeng Amhar mengatakan, Sulam bisa dipergunakan sebagai wadah bagi masyarakat Natuna untuk menyampaikan segala aspirasi dan keluhan untuk disampaikan ke DPRD Kabupaten Natuna.

“Tentunya aplikasi ini akan memberikan banyak manfaat. Contoh bagi masyarakat yang tinggal jauh dari Bunguran Besar ingin menyampaikan masukan dan aspirasi ke DPRD, dapat dilaksanakan melalui aplikasi tersebut,” kata Amhar, Senin (5/6/2023).

Ia melanjutkan, aspirasi masyarakat sangat penting sebagai kebutuhan pembangunan dalam pemerintahan.

Suasana saat launching aplikasi Sulam. Foto – setwan natuna

Sehingga aspirasi itu harus diperjuangkan agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Oleh karena itu, Sekretariat DPRD Kabupaten Natuna harus memberikan pelayanan yang prima dalam memfasilitasi DPRD menampung aspirasi masyarakat. Ini sebuah terobosan atau inovasi yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Natuna dengan membangun aplikasi yang berbasis android,” terangnya.

Amhar melanjutkan dengan aplikasi ini, masyarakat Natuna tidak perlu repot mengunjungi kantor DPRD Natuna.

“Karena aplikasi ini masih baru, kami akan melakukan sosialisasi dengan sasaran kades, lurah dan camat untuk disampaikan kepada masyarakat tentang aplikasi ini,” tutup Amhar.

Sebagai informasi, aplikasi Sulam Natuna bisa didapatkan melalui aplikasi Playstore di seluruh android. (fan)

Editor Yusfreyendi

Loading...