Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pemerintah Pusat Tangani Korban Longsor Serasan

Loading...

Suarasiber.com – Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar mengapresiasi kehadiran Menko PMK Mudhajir Effendy dan Menteri PUPR Basuki di Serasan, Kabupaten Natuna.

Kehadiran dua menteri Presiden Jokowi tersebut menurut politisi senior Partai Amanat Nasional ini sebagai bentuk perhatian serta kepedulian negara kepada rakyatnya yang tengah menghadapi musibah longsor yang terjadi saat ini di Serasan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada korban longsor di Serasan,” kata Amhar saat ikut mendampingi kedatangan Menko PMK dan Menteri PUPR di Natuna, Jumat (10/3/2023) lalu.

Foto – suarasiber.com/Zulrifansyah

Daeng Amhar mengatakan, pemerintah pusat sudah merespons dengan cepat kejadian musibah longsor di Serasan.

Ia juga berterima kasih atas perhatian pihak BNPB, Kementerian Sosial serta pihak-pihak lain yang telah memberikan perhatian kepada korban longsor Serasan.

Menurut Daeng Amhar, kejadian musibah yang saat ini terjadi di Kabupaten Natuna membuat pemerintah harus mengantisipasi, pemetaan terhadap potensi bencana di masing-masing wilayah yang ada dianggap perlu dan penting untuk ditindaklanjuti, serta pengkondisian anggaran tanggap darurat bencana juga dianggap hal yang penting.

“Musibah kan kita tak pernah tahu kapan terjadinya. Jadi penyiapan dana tanggap darurat adalah salah satu upaya antisipasi,” tegas Amhar.

Ia juga mendukung upaya pemerintah untuk merelokasi warga ke tempat lain.

Untuk mendukung upaya relokasi, ia meminta dinas terkait untuk dapat menyiapkan perencanaan dan penetapan lokasi yang aman.

Daeng Amhar juga berpesan kepada warga yang menjadi korban dan terdampak longsor untuk dapat bersabar serta tetap semangat dan kembali membangun Serasan dengan penuh optimis. (Zulrifansyah)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...