Wali Kota Tanjungpinang Rahma Semangati Ibu-ibu Harus Bangga Jadi Kader PKK

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM, membuka kegiatan lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu (17/5/2023).

“Saya apresiasi kegiatan yang luar biasa ini, maka teruskanlah menempatkan diri tempat yang sebenarnya,” kata Rahma dalam sambutannya.

Rahma menyampaikan, ibu-ibu harus bangga menjadi Kader PKK, karena organisasi ini merupakan pendamping pemerintah secara resmi.

“Begitu banyak organisasi sekarang, PKK ini termasuk organisasi yang pertama pendamping pemerintah secara resmi, maka ibu-ibu banggalah bisa menjadi kader PKK,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma menekankan kepada kader PKK untuk mendorong masyarakat hidup bersih. Menurutnya, dalam Islam kebersihan merupakan bagian dari iman.

“Kebersihan itu tidak meski ditandai rumah yang mewah, rumah sederhana kalau sudah bersih bikin kita nyaman,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rahma mendorong Kader PKK untuk menjadi contoh atau teladan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Sebelum menjadi contoh di masyarakat, tambah Rahma, harus dimulai dari diri sendiri.

“Sebelum menjadi contoh, dimulai dari rumah pribadi masing-masing. Jangan sampai kita kader PKK tidak bisa mengimplementasikan mars PKK yang sudah kita nyanyikan tadi,” Imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota Siti Fatimah melaporkan ada 24 peserta yang mengikuti kegiatan lomba pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Peserta ini merupakan perwakilan dari PKK dari empat kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Kota,” ujarnya.

Dia merincikan cabang yang diperlombakan di antaranya penyajian menu B2SA diikuti sebanyak 8 peserta, lomba administrasi PKK diikuti 8 peserta, lomba penyuluhan terkait stunting diikuti 4 peserta dan lomba 10 program pokok PKK diikuti 4 peserta. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...