Ada Pameran Temporer Alat Musik Tradisional, 27 – 31 Juli 2022 di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, melalui Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah (SSBA) Kota Tanjungpinang merangkul paguyuban kedaerahan untuk menyelenggarakan pameran.

Kali ini, pameran yang dibuka untuk umum berupa pameran temporer alat musik tradisional. Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Rabu (27/7/2022).

Kerja sama museum dan paguyuban disebut Rahma bisa memberikan informasi banyak hal, termasuk tentang alat-alat musik tradisional dari masing-masing kebudayaan.

Di satu sisi, pameran semacam ini menjadikan museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah sebagai media kreasi untuk mempelajari serta memahami sejarah perjuangan Kota Tanjungpinang.

Ketua panitia Pelaksana Ivan Kurniawan S.MB menjelaskan pameran berlangsung 27 – 31 Juli 2022, dimulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Paguyuban yang turut menyemarakkan pameran berasal dari Pasundan, Minang, Tionghoa, Batak, Jawa dan Sulawesi Selatan. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...