“Sampan Layar” Satpolairud Polresta Tanjungpinang Antar Pelajar di Pulau Gunakan Kapal Patroli

Loading...

Suarasiber.com – Petugas dari Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan kegiatan Program Sampan Layar (Sambang Masyarakat Pulau, Nelayan dan Pelajar), Jumat (19/05/2023).

Program dilaksanakan di Pelabuhan Rakyat Tanjungpinang, dipimpin Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP M.Akmal S.H. Sasarannya pelajar, guru dan nelayan serta masyarakat pulau.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui AKP M Akmal mengatakan “Sampan Layar” merupakan salah satu kegiatan kepolisian guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan.

Sekaligus membantu masyarakat pesisir / pulau dengan adanya bantuan transportasi khususnya di wilayah Pelantar Penyengat Kota Tanjungpinang.

Kali ini, belasan pelajar diantarkan dari Pelantar Penyengat ke Pelantar Kuning menggunakan kapal patroli Satpolairud Polresta Tanjungpinang. Harapannya tak ada apelajar yang terlambat karena tertinggal perahu.

Masyarakat pun merasa senang polisi hadir di tengah-tengah mereka. “Peran aktif dari masyarakat dapat membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif,” tutup Akmal. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...