Gubernur Ansar Buka STQH X Kepri 2023, Asa Wujudkan Hidup Penuh Makna dengan Al-Qur’an

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023, di Astaka Utama Coastal Area, Karimun, Selasa (9/5/2023).

Perhelatan STQH X Provinsi Kepri mengambil tema “Dengan STQH X Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023, Mari Wujudkan Hidup Penuh Makna dengan Memahami dan Mengamalkan Kandungan Al-Quran”. STQH ini juga dilaksanakan sebagai ajang menyeleksi peserta terbaik guna mewakili Kepri dalam STQH Nasional Oktober 2023 mendatang di Provinsi Jambi.

STQH ini berlangsung 9 – 14 Mei 2023, melombakan 4 cabang dengan 10 golongan yang diikuti oleh 117 peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri.

Sebelum STQH dibuka secara resmi, Wali Kota Batam menyerahkan piala bergilir STQH X kepada Gubernur Kepri. Selanjutnya, piala diserahkan ke Bupati Karimun sebagai panitia pelaksana STQH Kepri tahun 2023 untuk diperebutkan kembali.

Gubernur Ansar juga berharap hakim objektif memberikan nilai. Ia juga gembira ada efek dirasakan warga dengan berjualan di lokasi acara.

“Mulai dari rangkaian kafilah datang sampai saat ini, saya lihat para pedagang di Karimun hampir semua tersenyum dan senang hatinya. Karena hampir semua peserta berbelanja di Karimun” ucapnya.

Terakhir, Gubernur Ansar mengajak agar pelaksanaan STQH ini tidak hanya dijadikan seremonial belaka, namun dapat benar-benar melahirkan insan-insan Qur’ani.

STQH X Kepri 2023 juga disemarakkan dengan pawai taaruf dan kereta hias. Pawai diikuti kafilah dari 7 kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau dengan berbagai atraksi. Mulai mobil hias, marching band, selawat badar, tari dengan tema mari mengaji, tari inai, atraksi kesenian kompang serta pencak pilat.

Masyarakat tampak gembira menyaksikan pembukaan STQH. Para pedagang pun memanfaatkan momen untuk berjualan. (ron/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...