44 Rumah Warga Bintan Diperbaiki Lewat Program Bantuan Swadaya RTLH 2023

Loading...

Suarasiber.com – Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni (BS RTLH) tahun 2023 di Kabupaten Bintan diberikan kepada 44 unit yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Rinciannya, Kecamatan Bintan Utara sebanyak 25 unit, Bintan Timur 8 unit, Bintan Pesisir 10 unit dan Mantang sebanyak 1 unit. Dengan total alokasi anggaran Rp990 juta, maka setiap unit mendapatkan Rp22,5 juta.

Pelaksanaan program bantuan swadaya ini diawali dengan sosialisasi terkait mekanisme penyaluran dan penggunaannya. Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan pesan tegas agar pelaksanaan program sesuai harapan.

“RTLH kita jalankan dan pelaksanaannya kita awasi bersama. Sosialisasi hari ini penting agar Bapak Ibu semua paham bagaimana mekanisme penyaluran serta pelaksanannya,” ungkap Roby saat membuka Sosialisasi BS RTLH, Selasa (23/5/2023) di Gedung Nasional, Tanjunguban, Bintan Utara.

Ke depan, Roby juga menyampaikan bahwa dirinya akan mengupayakan kenaikan anggaran untuk program BS RTLH agar lebih banyak lagi unit yang bisa mendapatkan. Muara akhirnya agar tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kabupaten Bintan.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Pemukinan Bintan, M Irzan menyatakan pihaknya akan terus melakukan pendataan sesuai dengan laporan yang diterima untuk sasaran RTLH selanjutnya. Dirinya pun berharap agar semua elemen bisa sama-sama membantu agar program yang positif ini bisa mencapai target dan tepat sasaran. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...