Tak Ingin Lagi Ada Rumah Tak Layak Huni di Bintan, Bupati Roby Perintahkan Awasi Pelaksanaannya

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan bertemu dengan beberapa warga penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Wisama Karya Antam Kijang, Senin, 15 Mei 2023 lalu.

Mereka adalah warga dari Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang.

Roby menjelaskan tahapan-tahapan dari program yang dilaksanakan ini. Dirinya bahkan secara pribadi meminta agar program ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang menjadi harapan akhirnya.

“Kita berharap walaupun perlahan, tapi nantinya tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Bintan. Secara pribadi saya minta semua pihak terkait untuk mengawasi setiap tahapan dari program ini,” tegas Roby.

“Supaya tenang nanti, tinggal di atas lahan atas nama sendiri. Untuk jumlah RTLH, mudah-mudahan tahun depan bisa ditingkatkan anggarannya agar semua PR segera dikerjakan dan di Bintan benar-benar tidak ada lagi rumah tidak layak huni,” tambah dia.

Sosialisasi yang dilakukan ini merupakan salah satu bagian penting guna menghindari kesalahpahaman atas tahapan-tahapan yang harus dilakukan dalam RTLH. Saat program berlangsung nantinya pun masyarakat diminta untuk turut mengawasi proses pembangunan hingga semuanya selesai.

Selain itu, Bupati Roby juga menyinggung sertifikat yang akan diterima warga pemilik rumah di atas air. Hal ini tengah diupayakan Gubernur Kepri dan sudah mendapatkan sinyal positif dari pemerintah pusat. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...