Mulai 16 April, Warga Karimun Bisa ke Lingga dan Sebaliknya Pakai Kapal

Loading...

Suarasiber.com – Kabar gembira untuk masyarakat Lingga, pasalnya Kapal Ferry Marina Batam 5 bakal berlayar dari Kabupaten Karimun ke Kabupaten Lingga mulai 16 April 2023 mendatang.

Berlayarnya kapal dengan trayek baru ini, setelah pembahasan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga bersama pihak operator kapal beberapa waktu lalu.

Melansir Tribunbatam.id, kapal ini akan berlayar dari Tanjung Balai Karimun singgah ke Pelabuhan Sekupang dan Sijantung Batam, kemudian berlayar menuju Kabupaten Lingga, tujuan Pelabuhan Sei Tenam Daik dan Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep.

Kapal ini rencananya berlayar perdana pada pukul 08.00 WIB, Minggu (16/4/2023), dari Karimun menuju Lingga sesuai trek yang sudah ditentukan oleh pihak terkait.

Untuk di ketahui Marina Batam 5 berlayar setiap Minggu, Selasa, dan Kamis untuk keberangkatan Karimun-Sekupang-Sijantung-Sei Tenam-Jagoh Dabo Singkep.

Sementara setiap Senin, Rabu, dan Jumat dengan pelayaran sebaliknya, yakni Dabo Singkep-Sei Tenam-Sijantung-Sekupang-Karimun.

Sebagaimana diinformasikan, untuk pembelian tiket, bisa langsung menuju loket di pelabuhan keberangkatan.

“Kapasitasnya 202 orang penumpang,” sebut Kepala Dishub Lingga, Hendry Efrizal.

Dengan kapal baru ini, Hendry menerangkan warga Lingga yang berada di wilayah Karimun bisa pulang langsung ke Kabupaten Lingga yang nantinya juga berlayar dari Karimun singgah ke Sekupang dan Sijantung kemudian menuju Lingga,” ujarnya.

Sebelumnya dia menjelaskan hal ini sebagai upaya untuk mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga dalam memperlancar akses disabilitas di setiap daerah, pihaknya terus berusaha mencari solusi guna memperpendek rentang kendali dan angkutan penumpang di Kabupaten Lingga.

“Hal itu agar tidak menjadi daerah terisolir dalam hal perhubungan laut, dan kapal ini nantinya merupakan kapal yang pertama membuka akses singgah ke pelabuhan Sijantung” terangnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...