MIN Tanjungpinang Dukung Workshop Kehumasan, Suriyati: Belajar dan Terapkan di Sekolah

Loading...

Suarasiber.com – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang mengirimkan dua wakilnya sebagai peserta workshop kehumasan yang diprakarsai Kelompok Kerja Humas se-Provinsi Kepri, 6 – 7 Maret 2023 lalu.

Kedua Humas MIN Tanjungpinang tersebut ialah Yulifar SPd MPd dan Masnepi SHI. Mereka mengikuti workshop yang mengusung tema “Strategi dan peran humas Kemenag dalam menyampaikan informasi kepada pubik”.

Kepala MIN Tanjungpinang, Suriyati SAg dalam keterangannya kepada suarasiber.com menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan workshop.

Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, Mahbub Daryanto memberikan penjelasan penting soal tenaga kehumasan. Foto – min tanjungpinang

Ia berpesan kepada kedua wakil MIN Tanjungpinang untuk belajar dengan sunguh sungguh dan bisa menerapkan ilmu yang didapat serta mengajarkan kembali ke kawan kawan yang ada di sekolah.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk belajar,” ungkap Suriyati.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, Mahbub Daryanto memberikan penjelasan penting soal tenaga kehumasan.

“Tenaga kehumasan harus berpikir bagaimana mengisi ruang publik dengan konten-konten positif. Humas harus ada pelatihan untuk menjadi konten kreator,” tuturnya.

Mahbub berharap mereka bisa membuat konten yang moderat, informasi yang utuh kepada publik. Ia menegaskan humas bukan hanya corong, melainkan harus mampu memastikan tak ada ruang publik yang diisi hoax (berita bohong).

Ia juga tak menghendaki isu yang tak terklarifikasi masuk ke dalam ranah publik. Jika itu dibiarkan, Mahbub menyebut akan berpotensi merusak sendi kehidupan beragama di Tanah Air. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...