ASDP Diminta Umumkan Kepastian Jadwal Tambahan Kapal Roro ke Tambelan

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pemudik yang ingin mengetahui waktu yang jelas jadwal keberangkatan Roro Bahtera 03 dari Pelabuhan Tanjunguban ke Pelabuhan Tambelan.

Informasi yang beredar kapal tambahan hanya melalui media, tak ada pengumuman resmi dari pihak ASDP sehingga membuat bingung warna yang ingin mudik.

“Jika ada jadwal yang jelas kita bisa siap siap. Warga di Tambelan pun bisa berkemas untuk balik dari Tanjunguban tanggal 22 April dan tanggal 25 April dari Tambelan ke Tanjunguban, sehingga tidak menambah ramai bersama rombongan bupati,” kata tokoh Tambelan di Tanjungpinang Robby Patria, Kamis (20/4/2023).

Menurut dia, jika belum ada kabar konfirmasi yang resmi dari ASDP seperti yang mereka buat biasanya maka, isu kapal tambahan masih sebatas informasi yang tak akurat.

“Warga di Tambelan yang akan balik ke Tanjungpinang bertanya tanya apakah ada kapal. Karena mereka ASN yang harus masuk pada 26 April. Jika tidak ada kejelasan, mereka bisa memilih jalur Pontianak ke Batam,” imbuh Robby.

Soal mudik jangan terkesan mendadak. Karena warga juga harus mempersiapkan. “Ditambah jadwal Roro ke Batam begitu ramai, maka ASDP harus benar benar baik mengatur jadwal supaya proses mudik berjalan lancar dan nyaman,” ujarnya.

Robby berharap ucapan Sekda Bintan Ronny Kartika menjadi kenyataan. “Sehingga kunjungan rombongan Bupati Bintan ke Tambelan tidak menyusahkan rombongan mudik ke Pulau Bintan,” tambahnya.

Jika benar ada jadwal Tambahan harus segera diinfokan agar warga yang ingin mudik dapat berangkat. 

“Jangan informasikan mudik dikeluarkan sehari mau berangkat sehingga warga tak ketinggalan kapal,” ujarnya. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...