Segera Hadir Roro Bintan – Tambelan – Sintete (Kalbar) – Matak

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kondisi geografis wilayah Kepri yang berpulau-pulau membuat moda transportasi laut masih diandalkan masyarakat. Salah satunya kapal roro yang sekaligus menyeberangkan kendaraan dan barang.

Merayakan ulang tahunnya ke – 45, PT ASDP Kepulauan Riau mempersembahkan rute baru kepada masyarakat Pulau Bintan. Rute ini dari Bintan – Tambelan – Sintete (Kalbar) dan Matak (Anambas).

Keterangan tersebut disampaikan General Manager PT ASDP Kepri, Anis Adi Nizam, Minggu (1/4/2018) di sela-sela senam sehat dan jalan santai bersama masyarakat, di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan Utara.

Para peserta mengawali jalan santai di bawah atap pintu gerbang Pelabuhan PT ASDP Kepri di Tanjunguban. F-ist

“Tinggal menunggu persiapan pengerjaan kapal yang akan digunakan untuk menuju rute tersebut. Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Bintan khususnya yang ada di Tambelan. Mudah-mudahan rute tersebut segera terealisasi agar akses transportasi menuju ke tambelan semakin mudah,” terang Nizam.

Peserta senam sehat dan jalan santai memperingati ulang tahun ASDP ini dilepas oleh Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam. Kesemarakan ulang tahun juga ditunjukkan dengan pemotongan tumpeng.

Peserta senam sehat dan jalan santai membeludak. Warga sekitar antusias mengikutinya. Kawasan Pelabuhan ASDP Tanjunguban yang tengah ditata dan diperkeras membuat acara berlangsung meriah.

“Dulu becek, sekarang halaman parkirnya bagus. Ada peningkatan,” tutur Agus, seorang peserta senam sehat dan jalan santai. Ia juga menjadi pelanggan roro setiap kali berbelanja kebutuhan usahanya.

Area parkir Pelabuhan PT ASDP Kepri di Tanjunguban yang tak lagi becek membuat peserta senam sehat bersemangat mengikuti gerakan instruktur. F-ist

Ditambahkan oleh Nizam, di Kepri usia PT ASDP sendiri sudah 30 tahun. Semakin ke depan, ASDP berkomitmen memberikan pelayanan yang semakin meningkat. Salah satu yang ditunjukkan ialah perbaikan infrastruktur yang bertujuan terwujudnya kenyamanan pengguna roro.

“Pada tahun 2018, prioritas kerja PT ASDP Kepri adalah ingin bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyatukan pulau-pulau yang jarang sekali tersentuh oleh akses transportasi. Maka dari itu dengan pelaksanaan HUT Ke-45 kali ini mudah-mudahan dapat menjadi momentum perubahan yang lebih baik bagi kami,” harapan Nizam.

Sementara Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan tanggapan positif dengan senam sehat dan jalan santai ini. “Ini bentuk jalinan silaturahmi antara penyedia layanan dan pengguna layanan. PT ASDP juga sebenarnya ingin memberitahukan kepada masyarakat tentang keseriusannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlihat juga sudah banyak perubahan sarana dan prasaran yang ada sudah semakin bagus,” puji Dalmasri. (mat)

Loading...