Ketika Roby Ingin Setiap Desa di Bintan Bersemangat Memaksimalkan Semua Potensinya

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memberikan perhatian yang sangat besar terhadap desa-desa di kabupaten yang dipimpinnya.

Ia menginginkan semua desa memiliki semangat untuk memaksimalkan segala potensi yang ada.

Hal ini disampaikannya ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas Pokok dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Bintan, Ahad (19/3/2023) di Ballroom Hotel Harmoni One and Convention Centre, Kota Batam.

Kegiatan ini dikelola langsung oleh Badan Pusat Pemberdayaan Pendidikan Pelatihan dan Advokasi BPB Indonesia.

“Bapak Ibu semua yang menjadi bagian dalam perancangan setiap pembangunan dan kemajuan di desa. Langkah demi langkah, walaupun perlahan tapi pastikan tempat kita mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Kita yakin bahwa dari desa kita bisa,” jelas Roby.

Dikatakannya juga bahwa BPD bisa bersama-sama pemerintah desa memanfaatkan wewenang pada Peraturan Desa (Perdes). Hal ini yang jika dioptimalkan akan menjadi penunjang bahkan salah satu indikator kemajuan.

“Kan bisa dengan Perdes. Perdes ketertiban, Perdes kenakalan remaja, Perdes tambatan perahu sebab berhubung juga kita wilayah kepulauan, yang terpenting Perdes yang memang tidak bertentangan dengan konstitusi dan pastinya punya manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Bimtek BPD ini dilaksanakan selama dua hari. Menutup sambutannya, Roby berharap BPD bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dan profesional. (masjai)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...