Kukuhkan Duta Generasi Berencana, Bunda Genre Bintan: Hindari Pergaulan Bebas

Loading...

Suarasiber.com – Bunda Genre Bintan Hafizha Rahmadhani mengukuhkan Duta Generasi Berencana Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bintan, Selasa (14/3/2023) di aula Kantor Bandar Seri Bentan.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Bintan Roby Kurniawan yang turut menyaksikan dengan penuh kebanggaan.

Hafizha mengapresiasi seluruh Duta Generasi Berencana Kelurahan/Desa yang baru saja dikukuhkan.

Baginya ini merupakan langkah dalam upaya mendukung program nasional dan penekanan pertumbuhan penduduk serta angka nikah usia muda.

“Kalian yang menjadi replika remaja dengan penataan masa depan yang matang. Hindari nikah usia muda, hindari pergaulan bebas.

Jauhi semua model pergaulan yang memang bertentangan dengan tatanan adat ketimuran kita,” kata Hafizha.

Disampaikannya juga harapan agar para duta yang telah dipilih benar-benar dapat mengedukasi dan menjadi contoh bagi masyarakat khususnya kalangan remaja.

“Usia puber harus diedukasi dengan contoh dan sesuai kondisi zaman” tambahnya.

Roby Kurniawan, Bupati Bintan pun turut menaruh harapan besar bagi generasi muda Bintan. Diharapkannya seluruh generasi muda bisa benar-benar menatap masa depan dengan pandangan yang cemerlang.

“Pandang jauh ke depan, dengan usia yang masih muda, banyak hal positif yang bisa digapai.

Kalian yang akan menggoreskan catatan kehidupan kalian, kalian juga yang akan menjadi penentu arah bagi Daerah yang kita cintai ini” ungkap Roby sebelum mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan paket makanan tambahan bagi anak beresiko stunting.

Tujuannya tetap sama, agar tumbuh kembang anak yang akan menjadi generasi berikutnya bisa tumbuh dalam keadaan baik. (saipul)

Editor Yusfreyendi

Loading...