Buruh Bongkar Muat dan Ojek Pelabuhan Seijang dan Tanjungunggat Terima Bantuan

Loading...

Suarasiber.com – Dari zakat ASN Pemerintah Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M bersama Baznas menyerahkan bantuan bagi Duafa dan Fiisabilillah. Kali ini bantuan berupa sembako diserahkan kepada buruh bongkar muat di pelabuhan Sei Jang dan Tanjung Unggat, juga tukang ojeg pangkalan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Sungai Jang, Kamis (9/3).

Rahma menyampaikan, sesuai asnafnya zakat ASN Pemko Tanjungpinang ini diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima. “Dengan tujuan untuk berbagi dan membantu masyarakat yang kurang mampu atau dhuafa. Maka melalui zakat yang terkumpul tersebut, diserahkan bantuan berupa bahan pokok makanan agar dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga,” ucap Rahma.

Bantuan yang diberikan sebanyak 153 paket sembako yang diterima langsung oleh buruh bongkar muat pelabuhan di seijang sebanyak 74 orang, buruh bongkar muat di Tanjung Unggat sebanyak 55 orang, dan 24 orang tukang ojek.

Selain itu, menurut Rahma melalui kesempatan ini sekaligus dapat bersilaturahmi dengan masyarakat. “Alhamdulillah dalam kesempatan ini, selain saling berbagi, kita juga dapat bersilaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (***)

Loading...