free page hit counter

PPKM Darurat di Tanjungpinang Diperpanjang atau Nggak, Ya?

Loading...

Suarasiber.com – Sepekan lamanya masyarakat Kota Tanjungpinang menjalani PPKM Darurat akibat melonjaknya Covid-19. Saat ini warga beretanya-tanya apakah kebijakan ini akan diperpanjang atau tidak?

Dikutip dari humprofoto.tanjungpinangkota.go.id, Senin (19/7/2021) belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Namun, Wali Kota Rahma berharap pelaksanaan PPKM Darurat ini tidak diperpanjang. “Sangat berdampak terhadap kondisi masyarakat,” kata Rahma di TPU Loka Buana, Batu 15, Minggu (18/7/2021).

Meski begitu, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan PPKM Darurat tersebut. Saat meeting virtual sebelumnya, ada penambahan kabupaten dan kota yang menerapkan PPKM Darurat menjadi 29 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali.

“Ini menandakan bahwa ada beberapa daerah yang mengalami peningkatan status, semoga saja Kota Tanjungpinang jelang 20 Juli tidak ada PPKM lanjutan, sehingga beberapa sektor dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Rahma.

Pada kesempatan ini Rahma memberitahukan, Pemprov Kepri melalui Bulog telah memberikan bantuan beras 10 kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari PKH dan BST sekitar 8.356 penerima manfaat di Kota Tanjungpinang.
Rahma sendiri berharap hari ini ada keputusan dari pemerintah pusat terkait kelanjutan PPKM Darurat. (man)

Loading...