Canggih, MTQ XV Tanjungpinang Pertama Terapkan Penilaian Elektronik

Loading...

Suarasiber.com – Zaman semakin canggih, dan kecanggihan itu juga menyentuh kegiatan yang disebut Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Buktinya MTQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang yang dibuka Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Minggu (28/3/2021) menggunakan sistem penilaian berbasis aplikasi.

Dan ini untuk pertama kalinya, penilaian kepada peserta dilakukan dengan menggunakan sistem SIP-MTQ. Pada malam pembukaan dilakukan penandatangan MoU yang ada hubungannya dengan penggunaan Sistem Informasi Penilaian MTQ (SIP MTQ).

“Dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan penilaian MTQ ini dapat berjalan secara transparan, jujur, termonitor, terbuka, terukur, dan fair,” ungkap Rahma dalam sambutannya.

Sementara Gubernur Ansar berharap generasi muda Kota Tanjungpinang dapat memahami isi dari kandungan Al Qur’an dan terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis paham radikalisme.

Ketua Panitia Pelaksana, Tamrin Dahlan melaporkan MTQ tahun ini berlangsung 28 Maret – 1 April 2021. Cabang lomba meliputi Tilawah, Hifzil, Musabaqah Hadist Nabi. Juga ada lomba Qasidah Dewasa, Marawis Remaja dan Bazar. (mat)

Loading...