Tanjungpinang Kembali Raih Adipura, Wali Kota Undang Petugas Kebersihan dan Penggiat Peduli Lingkungan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM menerima penghargaan Anugerah Adipura tahun 2022 yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Atas penghargaan itu, Rahma mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat. Termasuk organisasi kemasyarakatan, RT/RW, serta kelompok-kelompok penggiat peduli lingkungan yang turut membantu menciptakan kebersihan di Kota Tanjungpinang.

Ditegaskan Rahma, Adipura bukan tujuan utama, namun yang lebih penting adalah menciptakan kota yang bersih dan nyaman.

Bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasihnya, Rahma mengundang tokoh tokoh dari berbagai elemen di atas menghadiri acara penyambutan Anugerah Adipura di lapangan Pamedan A Yani, Jumat (3/3/2023).

Para petugas kebersihan juga akan menerima sembako.

Wali Kota menambahkan, Adipura seyogyanya dipandang bukan hanya sebagai piala, namun bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada masyarakat di daerah yang telah membantu mewujudkan Indonesia yang bersih dan lestari.

Penilaian Adipura saat ini, tidak hanya didasarkan pada penilaian fisik kondisi kebersihan wilayah kota. Namun lebih kompleks lagi, penilaian Adipura juga didasarkan pada penilaian non fisik mencakup pengelolaan lingkungan perkotaan yang mencakup manajemen dan daya tanggap institusi.

“Jangan nanti ketika sudah menerima Adipura, sampah masih tidak dikelola dengan baik. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua. Manajemen pengelolaan sampah harus terus ditingkatkan, untuk menciptakan linkungan yang bersih dan nyaman,” pesan Rahma di sela pembukaan Forum Perangkat Daerah, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senin (27/2/2023). (***)

Editor Ady Indra P

Loading...