Pustu dan Polindes di Lingga Diminta Tak Boleh Kosong Petugas

Loading...

Suarasiber.com – Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin minta Dinkes Lingga agar mengisi semua petugas kesehatan di pelosok Lingga.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Senayang pada Rabu (01/02/2022) lalu.

Melansir infolingga.net, dasar permintaan Nashiruddin ialah pengalamannya ketika turuh ke daerah-daerah khususnya di Kecamatan Senayang. Warga juga mengharapkan agar fasilitas kesehatan senantiasa ada petugasnya.

“Saya sering turun ke daerah-daerah di wilayah Kecamatan Senayang ini, saya minta Dinkes dan Puskesmas Senayang isi petugas di desa dan di daerah-daerah yang ada fasilitasnya, baik itu Pustu maupun Polindes, jangan ada masyarakat yang melapor petugas kosong dan tidak ada obat, saya tidak mau dengar itu,” kata Nashiruddin saat menyampaikan sambutan dalam acara Musrenbang.

Ia lantas mengingatkan, sejak awal 2019 ia menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga, anggaran kesehatan tidak pernah dipangkas. Karenanya, ia meminta agar diperhatikan petugas untuk wilayah-wilayah hinterland.

Ia juga menyampaikan, untuk petugas setiap pagi sampai jam kerja agar berada di tempat, buka Pustu dan polindes.

“Biar mudah masyarakat berobat di fasilitas milik daerah tersebut, jangan kosong, saya pernah ketemu saat turun ke daerah daerah, tak ada petugas saat jam kerja, Pustunya malah tutup,” tuturnya.

Pesan penting lainnya ialah meminta Dinas Kesehatan melakukan perbaikan gedung Pustu dan Polindes yang rusak. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...