Kedepankan Humanisme, Polisi Lingga Tak Dibekali Senpi Kala Amankan Unjuk Rasa

Loading...

Suarasiber.com – Jajaran Polres Lingga melakukan pengamanan aksi damai yang digelar gerakan Aktivis Masyarakat Kabupaten Lingga, Senin (13/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Polres Lingga menurunkan kekuatan sebanyak 150 personel. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K. Turut mendampingi Kabagops AKP Edy Supandi bersama para perwira penanggung jawab lapangan.

Dalam kegiatan unjuk rasa tersebut, massa aksi dikawal oleh personel Polres Lingga dari wilayah persiapan menuju Gedung Implasmen Dabo Singkep tempat berlangsungnya penyampaian aspirasi.

Massa menyuarakan aspirasinya pasca penangkapan Penambang Timah Rakyat oleh Tim Ditreskrimsus Polda Kepri di wilayah Kabupaten Lingga.

Fadli Agus mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh Polres Lingga untuk menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Dalam pengamanan ini, kata Fadli, pihaknya lebih mengedepankan upaya humanis saat mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa, sehingga personel yang dikerahkan tidak dibekali dengan senjata api.

“Kita juga menjamin keselamatan baik itu barang atau gedung pemerintah maupun orang atau pengunjuk rasa itu sendiri aman dari awal hingga selesai kegiatan,” tutup Kapolres. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...