Cuaca Ekstrem , Bupati Anambas Tunda Bertemu Wamenaker Bahas BLK di Jakarta

Loading...

Suarasiber.com – Cuaca sedang tak menentu di Indonesia. Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepri salah satu yang terdampak. Bahkan Bupati Abdul Haris harus menunda agenda pentingnya.

Haris terpaksa menunda pertemuannya dengan Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker), Afriansyah Noor yang rencananya dilaksanakan di Jakarta, Kamis (26/1/2023). Ia pun menjadwalkan ulang pertemuan tersebut.

Rencananya, Bupati dan Wamenaker akan membahas Balai Latihan Kerja (BLK) di kawasan Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas. Di sini sudah tersedia lahan dengan luas belasan hektare.

“BLK ini bagus untuk anak-anak Kabupaten Kepulauan Anambas dalam melaksanakan latihan kerja demi masa depan mereka,” ungkap Haris, dikutip dari ignnews.id, Kamis (26/1/2023).

Disebutkan Haris, cuaca di daerah yang dipimpinnya sangat ekstrem. Moda transportasi terkendala, terlebih kondisi geografis kabupaten ini yang berpulau pulau sehingga harus melintasi jalur laut.

Penundaan jadwal pertemuan sudah disampaikan Bupati Haris ke pihak Kemenaker dan alasan yang dijelaskan dapat dimaklumi pejabat di Jakarta.

Terkait cuaca, Haris mengimbau masyarakat untuk ekstra hati-hati. Apabila terjadi potensi benca atau sudah terjadi agar dilaporkan secepatnya. Imbauan ini disampaikan untuk mereka yang beraktivitas di darat dan di laut. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...