Pelajar Anambas Bisa Kuliah Kedokteran Gratis

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pendidikan menjadi salah satu bidang yang tak ditinggalkan dalam visi Bupati Abdul Haris – Wan Zuhendra. Melalui pendidikan, diharapkan dunia kesehatan setempat semakin bagus.

Meski tidak menjelaskan secara detil, namun apa yang disampaikan Bupati saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Ahad (3/6/2018) cukup jelas.

Pada tahun 2018 ini, Pemkab Anambas memiliki program kuliah kedokteran gratis. “Kami ingin pelajar yang berprestasi di Anambas disekolahkan gratis. Insyaallah,” ujar Bupati di hadapan sejumlah kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat Desa Tiangau yang hadir malam itu.

Menurut Bupati, kehadiran putra daerah yang kelak berprofesi sebagai dokter diharapkan menjadi solusi persoalan kesehatan yang selama ini masih terjadi di kabupaten ini.

Selama bulan suci, Bupati menyempatkan diri mengunjungi desa-desa yang ada di Kabupaten Anambas. hal ini dilakukan, selain mendekatkan diri dengan masyarakat juga melihat secara langsung kebutuhan mendasar apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Di bulan Ramadan ini marilah kita pererat persaudaraan, persatuan kita dan silaturahmi kita. Semoga ini menjadi amal ibadah yang disukai dan dicintai oleh Allah SWT,” doa Bupati. (mat)

Loading...