Nursaid Alifin Pimpin Barisan Hizbullah Nahdlatul Wahtan Korda Tanjungpinang – Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Nursaid Alifin dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Harian Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan Koordinator Daerah (Korda) Tanjungpinang – Bintan, di Kampung Sidomukti, Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (17/12/2022).

Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua Harian Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan Korda Kepri, Rosyidi SPd didampingi Sekretaris M Jailani S SY. Kegiatan ini digelar dalam hiziban (pertemuan) yang ke depan juga akan menjadi agenda rutin di Tanjungpinang – Bintan.

Acara hiziban yang disejalankan dengan pelantikan Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan Korda Tanjungpinang – Bintan. Foto – suarasiber.com/zainal

Disampaikan oleh Rosyidi, bahwa untuk melakukan syiar seseorang tidak perlu pandai. Selama yang bersangkutan mengedepankan akhlak, ia bisa syiar agama. Ia pun menyampaikan pesan dari Tuan Guru Afharrozzi IPNW.

“Kalau murid berjuang bersama gurunya membesarkan organisasi ini itu biasa. Namun jika kita yang bukan murid atau siapa-siapa mau berjuang untuk membesarkan Nahdlatul Wathan itu baru luar biasa,” tuturnya.

Para santri Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Bintan. Foto – suarasiber.com/zainal

Sementara Nursaid Alifin yang menerima pataka kepada suarasiber.com mengatakan ia akan bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Barat (PKNTB) Tanjungpinang. “Hiziban yang dilaksanakan setiap minggu pertama dan ke-4 setiap bulan juga Insya Allah dihadiri teman-teman dari PKNTB Tanjungpinang,” ungkap pelaku usaha jasa pembuatan pelat nomor kendaraan dan stempel digital depan Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

Terkait program, Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan akan menggiatkan fardu kifayah, memberdayakan potensi barisan hizbullah yang beriman dan bertakwa, gotong royong, pendidikan dakwah, kegiatan sosial dan sebagainya.

Saat hiziban, penceramah yang akan memberikan siraman rohani ialah para santri Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan yang dipimpin Ustaz Saepuddin QH MAg. Menurut Alipin, hal itu diharapkan mampu memberikan dorongan dan motivasi para santri agar lebih berani syiar di depan banyak orang. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...