Komunitas Gurindam 12 dan Suarasiber Galakkan Jumat Berbagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepedulian terhadap sesama bisa dilakukan dengan banyak cara. Jumat Berbagi misalnya. Gerakan ini sebenarnya sudah muncul di Tanjungpinang. Hanya saja masih dilakukan sendiri-sendiri.

Salah satu komunitas yang setahun belakangan eksis memperkenalkan Jumat Berbagi ialah Komunitas Gurindam 12 yang diprakarsai Aris, pemilik Laundry Berkah, Batu X, Tanjungpinang.

Pakaian layak pakai sumbangan warga yang disalurkan melalui Jumat Berbagi. Foto diambil Rabu (26/12/2018) sore. f-nurali mahmudi/suarasiber

Saat ini, Komunitas Gurindam 12 memiliki tiga program yang dilaksanakan setiap Jumat. Yakni berbagi makanan, berbagi perlengkapan ibadah dan berbagi pakaian layak pakai. Setiap JUmat, anggota Komunitas Gurindam 12 berbagi tugas untuk menyalurkan sumbangan dari para donatur.

Untuk mempermudah pendistribusian bantuan, komunitas ini memiliki sejumlah Posko. “Biar warga yang ingin bergabung bisa memilih posko terdekat dari rumahnya,” ujar Aris kepada suarasiber.com, beberapa hari lalu.

Sementara Pemimpin Redaksi suarasiber.com, H Sigit Rachmat menyambut gembira kerja sama menggalakkan Jumat Berbagi ini.

Baca Juga :

Metya Kembali Jabat Ketua Asosiasi Museum Indonesia Kepri hingga 2023

Sambut Tahun Baru, Serba Spesial di Comforta Hotel

Nasi Goreng dengan Daging Sirloin Panggang di Harper Purwakarta Hotel

Ponton Dermaga Pelabuhan ke Penyengat Rusak Parah

Terima Bantuan, Warga Dapur Arang Diingatkan tidak Lupa Salat

“Ini perbuatan yang mulia. Suarasiber hanya menyampaikan informasi dengan harapan semakin banyak warga Tanjungpinang yang bersedia membantu sesama,” ujar Sigit.

Setiap Jumat sore, kegiatan membagikan bantuan akan diberitakan di suarasiber.com. Bukan nama peyumbangnya, melainkan proses pendistribusian bantuan dari penyumbang ke pihak yang membutuhkan. Laporan lebih rinci dan detil akan disampaikan melalui WhatsApp Grup Jumat Berbagi.

Baik Komunitas Gurindam 12 maupun suarasiber.com sepakat bahwa Jumat Berbagi adalah murni gerakan sosial. Karena sumbangan atau bantuan diserahkan setiap hari Jumat, biasanya para donatur sudah menyerahkannya paling lambat Kamis atau Jumat pagi.

Jika Anda ingin turut serta dalam Jumat Berbagi, bisa menghubungi Aris di nomor ponesl 0813 6469 4387 atau bisa juga ke [email protected]. (man)

Loading...