Mubalig 5 Kecamatan di Kota Batam Terima Honorarium dari Pemprov Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan honorarium kepada para mubalig di lima kecamatan di Kota Batam, mulai dari Batam Kota, Bengkong, Batu Ampar, Nongsa, dan Lubuk Baja.

Selain bantuan honorarium kepada para mubaligh, juga diserahkan penyerahan  bantuan hibah berupa barang dan kendaraan, kepada sejumlah yayasan, bertempat di Masjid Darussalam Perumahan KDA, Kota Batam, Kamis (1/12).

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri yang diserahkan langsung Gubernur Ansar kali ini, terdiri dari barang seperti tenda, infocus, kursi plastik dan juga speaker portable. Adapun bantuan kendaraan  terdiri dari 2 ambulance dan 1 pick up dan 1 becak motor, dengan jumlah 4 buah kendaraan.

Demikian pula dengan para penerima bantuan honorarium. Dimana penerima honorarium bantuan kali ini berasal dari semua agama. Para penerima diantaranya  penyuluh agama non PNS, pemuka agama tetap pada rumah ibadah hingga para pendidik keagamaan non formal.

Untuk Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan kepada kurang lebih 3.316-an orang penerima. Dengan alokasi anggaran, kurang lebih Rp 3, 316 miliar. Bantuan ini diberikan kepada 2 961 orang guru TPQ, 87 orang penyuluh agama non PNS, 181 orang pemuka pada rumah ibadah tetap, dan 87 orang pemuka agama non muslim.

Dalam sambutannya Gubernur Ansar mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini, tidak lain dan tidak bukan, sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri, atas peran dan sumbangsih yang telah diberikan selama ini.

Menurut Gubernur Ansar, pendidik agama telah berkontribusi lewat berbagai pendidikan dan pengajaran keagamaan, dengan kata lain, ikut serta memajukan pembangunan  dibidang  keagamaan. Karena pembangunan keagamaan tidak bisa kita lakukan sendiri, tapi butuh dukungan dari semua kalangan.

“Karena itu kita berpikir, perlu bagi kita Pemerintah Provinsi Kepri, memberikan perhatian dan apresiasi kepada bapak ibu semua. Dari mulai guru taman pendidikan alquran, imam masjid, mubaligh hingga para pemuka agama. Baik pemuka agama muslim dan non muslim,” ujarnya.

Selain di kota Batam, bantuan serupa juga akan diserahkan ke kabupaten/kota lain di Kepri. Dimana bantuan akan diberikan kepada semua tim pembinaan dan pengawasan keagaaman di tujuh kabupaten/kota dengan total anggaran mencapai Rp 8 miliar, dan diperuntukan bagi 8000 penerima se-Kepri.

Diakui Gubernur Ansar, bantuan yang diserahkan kali ini, tidak lepas dari rekomendasi anggota legislatif yang ada di DPRD Provinsi Kepri. Dimana saat mereka melakukan reses di daerah pimilihannya masing-masing, mereka menerima aspirasi dan keinginan dari masyarakat.

“Sehingga apa yang masyarakat sampaikan dan ajukan, sebagian ada yang saat ini direalisasikan, tapi tentu ada juga yang belum terealisasi. Tapi yang belum direalisasikan, pasti nanti akan diakomodir teman-teman di dewan melalui kegiatan pokok pikiran berikutnya,” pesannya.

Tak lupa dihadapan para mubaligh dan tokoh agama lima kecamatan di Kota Batam, Gubernur Ansar juga meminta doa dan dukungan masyarakat semua, agar pembangunan yang tengah kita laksanakan, senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gery Yasid, Waka 1 2 dan 3,  Ketua Komisi dan Anggota DPRD Provinsi Kepri, Tim Khusus Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri, Ketua DKM Masjid Darussalam dan para penerima bantuan. ( fik)

Loading...