Tinjau Sepanjang Jalan Senggarang Malam Hari, Rahma: Sekarang Terang Benderang

Loading...

Suarasiber.com – Pemasangan 125 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Air Raja, Senggarang dan Kampung Bugis telah selesai dipasang. Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP meninjau lokasi tersebut, Rabu (23/11/2022) malam.

“Alhamdulillah lampu jalan mulai dari RSUP di sepanjang jalan menuju Senggarang hingga jalan Daeng Marewa Sebaok sudah terpasang dan menyala,” ucapnya.

Rahma berharap warga semakin nyaman dan tidak khawatir lagi saat melewati jalan di malam hari. “Kini sepanjang jalan tidak lagi gelap, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi jika melewati jalan d imalam hari. Mudah-mudahan masyarakat semakin nyaman sebagai pengguna jalan,” harapannya.

Mengenai lampu jalan di area jembatan, Rahma menjelaskan bahwa pengelolaan dan kewenangannya berada di pemerintah Provinsi Kepri. “Pemkot Tanjungpinang akan terus berkoordinasi kepada pihak provinsi untuk membantu menerangi jalan di seputaran jembatan, karena sepanjang jalan yang masuk kewenangan Pemko Tanjungpinang sudah dipasang lampu penerangan jalan semaksimalnya,” tambahnya.

Menurutnya, jalan tersebut juga merupakan akses yang dilalui masyarakat dan sekarang sudah cukup ramai. Karenanya pihaknya akan terus menggesa dan bermohon kepada Pemprov Kepri untuk memasang PJU.

Ketua RT.001/RW.005 Kelurahan Senggarang, Maryono mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena sudah sejak lama jalan gelap gulita. Dengan penerangan, kini bahkan warga Kampung Bebek tak takut keluar malam.

“Imbas lainnya, warga lebih semangat berangkat ke musala karena jalan yang dilalui tak lagi gelap,” ujarnya.

Rasa syukur juga disampaikan Minhadilah, yang kesehariannya berjualan di persimpangan Senggarang. Ia merasakan banyak kemudahan setelah ada lampu penerangan jalan. Pemasukannya pun bisa meningkat. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...