Joe Biden Angkat Tangan Kanannya Beri Salam Hormat ke Jokowi Setibanya di Venue KTT G20

Loading...

Suarasiber.com – Petinggi negara asing sudah berdatangan ke Bali untuk mengikuti KTT G20 15 – 16 November 2022. Salah satunya ialah Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Kedatangannya di Bandara Ngurah Rai disambut oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Sementara setibanya di are venue KTT G20, Selasa (15/11/2022) Presiden Joko Widodo tampak sudah menunggu.

Seperti kepala negara lainnya, mereka disambut dengan protokol yang ketat, mulai dari turun dari mobil hingga memasuki gedung lokasi KTT G20. Sepanjang jalan para tamu undangan ini melintasi karpet merah, melewati sejumlah petugas keamanan.

Hingga akhirnya tiba di ruangan besar dengan banyak bendera peserta KTT G20. Joe Biden melambaikan tangannya lalu melangkah menuju anak tangga di mana Presiden Joko Widodo sudah berdiri menunggu.

Sebelum sampai anak tangga, Biden mengangkat telapak tangan kanannya hingga samping kanan kepalanya ke arah Presiden Jokowi. Hal ini seperti dilihat suarasiber.com dari kanal YouTube Kompas TV

Sebagai informasi, puluhan kepala negara anggota G20 hadir di KTT G20 hari ini. Saat memberikan sambutan, Jokowi pun meminta anggota G20 bersama-sama mengakhiri perang.

Acara ini ditayangkan secara live di sejumlah kanal YouTube sehingga masyarakat pun bisa menyaksikannya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...