Pemkab Bintan Bantu WiFi Gratis 83 Rumah Ibadah Selama 2022

Loading...

Suarasiber.com – Pentingnya akses internet tak hanya bagi warga di rumah. Teknologi informasi ini pun dipercaya dibutuhkan juga oleh rumah ibadah. Karena itu Pemkab Bintan memfasilitasi pemasangannya.

Tahap awal, Pemerintah Kabupaten Bintan menyerahkan secara simbolis bantuan WiFi gratis bagi rumah ibadah. Dari Bupati Bintan Roby Kurniawan kepada perwakilan pengurus masjid pada saat peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Ahad (9/10/2022).

Dijelaskan oleh Roby, tahun ini Pemkab Bintan akan memberikan bantuan WiFi untuk 83 rumah ibadah.

Sementara pada tahun depan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan direncanakan pemasangan 100 unit Wifi gratis untuk rumah ibadah.

Bupati Bintan berharap, dengan adanya perangkat ini anak-anak muda generasi penerus dapat aktif datang ke rumah ibadah dan menggunakannya untuk kegiatan yang positif serta meningkatkan iman dan takwa.

Namun demikian, Bupati Bintan mengingatkan agar adanya WiFi juga harus diawasi. Hal ini untuk menghindari penggunaan yang salah.

Penyerahan WiFi pada 9 Oktober ini juga dihadiri Ustaz Das’ad Latif dari Jakarta. Selain Wifi, juga diserahan insentif bagi guru ngaji, mubalig/mubalighah, imam masjid hingga petugas fardu kifayah. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...