Gubernur Ansar Temui Luhut Binsar Bahas Penambahan Investasi KEK Galang Batang

Loading...

Oleh sebab itu, Gubernur Ansar mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan anak-anaknya agar dapat bekerja di kawasan industri ini.

Termasuk dibahas dalam pertemuan tersebut dukungan dari Menko Marves untuk membantu percepatan penyediaan penambahan kapasitas listrik di kawasan KEK Galang Batang.

Untuk diketahui pada 3 September yang lalu PLN dan PT BAI telah melakukan kerjas ama untuk penyediaan daya listrik sebesar 1.300 megawatt (MW) untuk PT BAI hingga tahun 2050.

Pasokannya akan dilakukan secara bertahap, yakni 300 MW di tahun 2026, 500 MW di tahun 2027, dan 1.300 MW di tahun 2029-2050.

Dalam penyediaan tersebut PLN akan mengedepankan pasokan daya dari pembangkit berbasis energi baru terbarukan (EBT) yang potensinya sangat besar di Sumatera.

Di akhir pertemuan, Gubernur Ansar juga melaporkan percepatan pembangunan bandara Busung di Bintan kepada Luhut Binsar.  Bandara itu sejak awal dirancang untuk menunjang pariwisata dan industri di Bintan. Selain itu, didesain mampu menampung pesawat berbadan lebar.(jlu)

Loading...