Marsetio Sebut Langkah Ansar Luar Biasa Percepat Investasi di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Penasihat Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Kementerian Koordinator Marvest, Laksamana TNI (Purn) Marsetio melontarkan pujian kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Pujian tersebut terkait gerak cepat Ansar untuk mempercepat investasi yang ada di Kepri. Begitu dilantik, Ansar sibuk dengan agenda pemerintahan, salah satunya bolak-balik Jakarta – Tanjungpinang untuk berkoordinasi dengan kementerian terkait.

“Saya apresiasi dengan gubernur kita. Pak Ansar luar biasa. Kalau mobil balingannya (perseneling) biasa empat, saat ini gubernur harus tujuh,” kata Marsetio saat meninjau sejumlah tempat di Batam, Minggu (14/3/2021).

Di Batam, Marsetio dan Ansar mengunjungi PT Multi Guna Mandiri, pabrik Pengolahan Limbah BSSTEC (Batam Slop & Sludge Treatment Center) dan kawasan Wisata Kepri Koral di Pulau Pengalap.

Melihat cara Ansar, mantan KSAL ini mengibaratkannya seperti mobil yang harus tekan gas dengan perseneling yang tinggi. Perseneling yang tinggi ini, kata Marsetio, karena Gubernur Ansar harus berlari kencang. Berlari untuk mempercepat investasi yang ada di Kepri.

Marsetio pun mencontohkan aktivitas Ansar dalam bekerja. Pada saat libur ini pun, kata Marsetio, dia diajak Ansar untuk melihat bagaimana rencana investasi di Batam dan Kepri.

“Intinya dari Pak Menko Maritim akan mendukung langkah-langkah percepatan investasi di Kepri ini,” kata Marsetio, sebelum bertolak ke Jakarta. (mat)

Loading...