Bertemu Luhut, Gubernur Kepri Ingin Wisata Kepri Kembali Dibuka

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Panjaitan di Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Dalam pertemuan ini Ansar menegaskan Pemprov Kepri ingin sektor pariwisata segera aktif kembali. Pihaknya akan meyakinkan wisatawan domestik dan mancanegara bahwa provinsi ini siap kembali menerima para pelancong

Untuk hal itu, Pemprov Kepri mendorong pelaku pariwisata untuk segera divaksin. Termasuk pekerja pariwisata dan masyarakat yang tinggal di sekitar daerah pariwisata.

Selain sektor pariwisata, sektor-sektor yang bisa memulihkan ekonomi Kepri juga diperbincangkam Gubernur Ansar dan Menteri Luhut. Pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi Covid-19 memang menjadi fokus Gubernur Ansar.

Ansar juga berterima kasih atas dukungan Menko Marves Luhut sehingga program pungutan Jasa Labuh/Parkir Penerimaan Daerah bisa dilaksanakan.

Untuk Kepri aejak awal Maret ini, area Labuhan Jangkar Galang, Pulau Nipah, Kabil Selat Riau, Tanjung Berakit, dan Karimun dapat terealisasikan sehingga dana yang didapat dari jasa labuh jangkar tersebut dapat digunakan guna pembangunan Kepri.

Tentang labuh jangkar, Menko Marves Luhut mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk satgas khusus yang akan mengawasi agar kapal-kapal yang nantinya melewati daerah Kepri tidak sembarangan parkir.

Mereka harus melabuhkan jangkarnya di kawasan-kawasan yang sudah ditetapkan guna dapat ditarik jasa labuh jangkar kapal tersebut.

Sementara tentang sektor pariwisata Menko Luhut Panjaitan akan segera berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Sadikin agar Provinsi Kepri mendapatkan prioritas pengiriman vaksin Covid-19 untuk menggiatkan kembali gairah pariwisata Kepri.

Sepanjang Rabu ini, Gubernur Ansar memang berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Kemenko Marves dan Kemenko PMK. Semua itu dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi Kepri. Juga mempercepat upaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19. (mat)

Loading...