free page hit counter

Download Video Youtube Melalui Savefrom Net

Loading...

Download video Youtube tidak bisa dlakukan seperti melakukannya pada platform lainnya. Youtube memang memiliki kebijakan soal unduh-mengunduh.

Namun bukan berarti Anda tidak bisa men-download video Youtube. Kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Akan ada beberapa jalan untuk mengunduh video favorit.

Cara yang akan saya jelaskan di bawah ini tidak memerlukan aplikasi khusus. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi, menginstalnya baru bisa melakukan download video.

Jika Anda rajin mencari informasi di dunia maya, banyak penyedia yang bisa digunakan untuk tujuan yang sama. Kalau ada yang sudah tak bisa, silakan cari yang lain.

Download Video Youtube Melalui Savefrom Net

Savefrom net adalah cara yang bisa Anda coba jika menginginkan menyimpan video Youtube di memori ponsel atau harddisk laptop/komputer meja. Asalkan ada koneksi internet, maka tugas unduh-mengunduh sudah bisa dimulai.

Langkah-demi langkahnya silakan ikuti panduan yang saya uraikan di bawah ini. Tidak usah buru-buru, ikuti dengan santai dan seksama untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pertama, Anda harus membuka laman Yotube terlebih dahulu. Di sini Anda bisa memilih video mana yang akan diunduh.

Lalu silakan copy link video yang ingin diunduh. Bisa langsung copy link yang ada di web address atau klik bagikan dan pilih copy link.

Langkah ketiga ialah membuka laman https://id.savefrom.net di laptop atau ponsel. Untuk mencegah lupa copy link dan sejenisnya, sebaiknya membuka tab baru di browser.

Beranda savefrom.net akan menyediakan kolom yang bisa digunakan untuk menempelkan link video di Youtube yang sudah dicopy sebelumnya.

Begitu link kamu paste, secara otomatis laman https://id.savefrom.net mengidentifikasi adanya link yang aktif. Tunggu saja hingga muncul pilihan jenis format dan kualitasnya.

Pilihlah, untuk video disarankan ketuk jenis file mp4. Maka sistem akan melanjutkan prosesnya dengan otomatis.

Selanjutnya tunggulah proses pengunduhan selesai. Lama tidaknya proses pengunduhan berkaitan dengan panjang atau pendek video yang ingin Anda simpan.

Jika sudah selesai akan ada notifikasi. Masuklah ke folder download, carilah di situ video yang baru selesai diunduh.

Untuk memastikan videonya benar, tidak terpotong dan tersimpan sempurna tontonlah secara offline.

Untuk diketahui, savefrom net juga bisa dipakai untuk mengunduh video di Vimeo.com, Facebook.com, Dailymotion.com dan platform lainnya

Gunakan secara Bijak

Video yang Anda unduh menggunakan savefrom net adalah milik orang lain yang bisa jadi memiliki hak cipta. Karena itu ada baiknya melakukan engunduhan untuk tujuan yang tidak untuk dikomersilkan.

Misalnya untuk proses pembelajaran, materi pelajaran untuk anak-anak dan edukasi lainnya. Mengapa perlu diunduh? Karena akan tetap bisa ditonton meski kuota internet Anda kosong atau panyedia WiFi mengalami masalah jaringan.

Demikianlah langkah-langlah download video youtube melalui savefrom net. Semoga bermanfaat. (nurali mahmudi)

Loading...