WhatsApp Segera Luncurkan Messenger Rooms, Saingi Zoom?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Zoom adalah aplikasi meeting online yang namanya melejit belakangan ini. Tampaknya Zoom bakal punya pesaing, kali ini datang dari WhatsApp.

Ya, WhatsApp berencana membuat fitur baru dalam waktu dekat. Fitur yang fungsinya tak jauh berbeda dengan Zoom ini diberi nama Messenger Rooms.

Layanan panggilan grup video ini memang belum lama dirilis Facebook secara global. Jika sudah final, bakal ada shortcut Create Rooms di WhatsApp. Pengguna bisa mengaksesnya pada bagian Chat ataupun Calls.

Ketika ditekan, akan muncul notifikasi yang meminta pengguna untuk menjajal aplikasi Messenger. Setelahnya barulah pengguna bisa melakukan video conference layaknya Zoom.

Foto – wabetainfo

Fitur baru ini sudah tersedia di WhatsApp versi beta, baik iOS dan Android. Namun pengguna Indonesia agaknya harus bersabar karena Messenger Rooms baru diujicoba di beberapa negara. Hal tersebut ditegaskan dalam laman resmi WABetaInfo.

Hanya saja, mengingat Messenger Rooms sendiri sudah tersedia secara global, ada kemungkinan fitur ini juga tak akan lama lagi dirilis.

Sebelumnya CEO Facebook Mark Zuckerberg sudah menyebut Messenger Rooms sebulan silam. Sejumlah orang memperkirakan Messenger Rooms bakal bersaing dengan Zoom, Skype, Google Meet dan Microsoft Teams.

Layanan ini memiliki fitur yang lebih banyak dibanding fungsi panggilan video yang saat ini ada di Messenger. Kabarnya, bisa diikuti oleh 50 partisipan dalam satu desktop atau mobile.

Wuih, jadi penasaran, kan? (man)

Loading...