Banyak Acara di Peringatan ke-20 Provinsi Kepri, Berikut Daftarnya

Loading...

Suarasiber.com – Tahun 2022 ini merupakan tahun yang istimewa bagi Provinsi Kepulauan Riau, karena tepat tanggal 24 September 2022 nanti  Provinsi Kepri genap berumur 2 dekade (20 tahun).

Peringatannya akan disemarakkan dengan beragam acara selama beberapa hari. Merujuk keterangan yang disampaikan Kadiskominfo Kepri, Hasan, berikut ini adalah rangkaian acaranya.

Sabtu, 10 September 2022

Festival Moon Cake dan peresmian mural di kawasan Kota Lama Jalan Merdeka yang diselenggarakan Pokdarwis Bertuah.

Malamnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga membuka Festival Lampion Lantern Dream Parade dari Jalan Merdeka sampai ke Pelataran Gedung Daerah dimana acara ini diprakarsai Asparnas Kepri.

Kamis, 22 September 2022

Dekranasda Festival di Bintan Expo, Pamedan, dengan rangkaian business matching, fashion show, talkshow, demo product dan live music.
Acara ini sebagai kontribusi pelaku usaha fashion dan desainer dari 7 kabupaten kota se Kepri.

“Kita ajak seluruh masyarakat, tanpa memandang suku, ras, agama,  jenis kelaimin dan dimanapun adanya. Ini adalah momen bahagia buat kita semua masyarakat Kepri. Dari HUT Provinsi Kepri ke-20 ini kita bangkitkan semangat membangun Kepri dengan kebersamaan, kekompakan dan kesungguhan,” kata Hasan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka Festival Lampion Lantern Dream Parade yang digelar di Tanjungpinang, Sabtu (10/09) malam. Foto – diskominfo kepri

Sabtu, 24 September 2022

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 di Halaman Gedung Daerah.

Dilanjutkan Sidang Paripurna, Ziarah, Tabur Bunga dan Doa ke Makam Para Tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau di TMP Pusara Bakti, TPU Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin dan TPU Batu 7.

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau oleh DPRD Provinsi Kepri yang direncanakan mengundang Gubernur dan DPRD dari beberapa provinsi tetangga.

Acara puncak peringatan hari jadi Provinsi Kepri akan ditutup dengan Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Gedung Daerah dengan mengundang penceramah kondang Ustaz Derry Sulaiman.

Ahad, 25 September 2022

Pemprov Kepri bersama BRKS akan mengadakan fun bike sekaligus peresmian konversi BRK menjadi BRKS di Kepri.

Festival Sastra Internasional Gunung Bintan Tahun 2022 di Gedung Daerah pada malam harinya.

Sebelumnya, Pemprov melalui Diskominfo Kepri telah menyelenggarakan sayembara desain logo hari jadi yang kini dipakai sepanjang rangkaian kegiatan peringatan.

Peringatan dan semarak acara ini dilaksanakan bekerja sama dengan BP3KR, Bank Riau Kepri Syariah (BRKS), Asparnas Kepri, Pokdarwis Bertuah, dan Dekranasda Kepri. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...