Dukung ASO, Gubernur Kepri Siap Serahkan STB Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan siap menghadiri penyerahan bantuan Set-Up Box (STB) untuk warga kurang mampu.

Penyerahan bantuan ini merupakan dukungan dirinya dan Pemprov Kepri terhadap diberlakukannya Analog Switch Off (ASO) di Kepri pada tanggal 30 April 2022.

“Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad sangat mendukung program peralihan tv analog ke digital ini. Bahkan Gubernur Ansar siap menghadiri kegiatan penyerahan bantuan STB ke masyarakat,” ungkap Kadiskominfo Kepri, Hasan saat bertemu Ketua KPID Kepri Henky Mohari.

Pertemuan keduanya untuk kordinasi berlangsung di Gedung B2 Perkantoran Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (16/03/2022).

Menyambut ASO, Pemprov Kepri akan memberikan bantuan 18 ribu STB gratis untuk warga kurang mampu. Untuk mendukungnya, sosialisasi terus digencarkan melalui beragam platform.

Ketua KPID Kepri Henky Mohari mengatakan ada sejumlah wilayah di Kepri yang sangat bagus menangkap siaran digital.

“Dari hasil pantauan, beberapa lokasi di Pulau Bintan sudah bisa menangkap saluran televisi dengan sangat jernih yang memancar melalui kanal digital,” ujarnya.

Dijelaskan Henky siaran digital sangat mudah dilakukan bagi rumah yang sudah memiliki smart televisi. Hanya membutuhkan antena UHF.

Warga yang televisinya masih analog harus melengkapinya dengan STB. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...