Enaknya, UMKM di Kepri Boleh Cicil Angsuran Pertama di Bank pada Bulan ke-4

Loading...

Suarasiber.com – Kemudahan bagi pelaku UMKM di Kepri yang hanya berkewajiban membayar angusaran tanpa bunga ternyata bukan satu-satunya.

Bekerja sama dengan Bank Riau Kepri, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berangkat ke Pekanbaru untuk meneken MoU tentang pinjaman bagi UMMK tersebut.

Para pelaku UMKM di Kepri juga dibolehkan melakukan pembayaran angsuran cicilan pertamanya beberapa bulan setelah duit diterima.

Kepada suarasiber.com, Ansar mengatakan telah meminta langsung kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari yang meneken MoU.

“Agar UMKM yang mengajukan pinjaman modalnya mendapatkan tenggang waktu untuk mulai pembayarannya,” ujarnya.

Permintaan ini disampaikan ke Bank Riau Kepri karena Ansar berpikir pada bulan pertama, kedua dan ketiga bisa saja pelaku UMKM baru mulai bangkit atau memulai usahanya.

Dengan mendapatkan tenggat waktu sampai bulan ke-3, maka pada bulan ke-4 mereka sudah akan mampu mulai membayar cicilan sampai dua tahun.

Kerja sama seperti ini disebutkan Ansar sebagai salah satu program pemuliham ekonomi di Kepri pasca dihantam badai gelombang pandemi COVID-19.

Dan jika merujuk ke salah satu misinya, program ini juga sebahai bentuk percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat. (mat)

Loading...