free page hit counter

Serahkan Si Batas, Nafriyon: Sistem Tak Ada Gunanya Tanpa Diupdate Berkala

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Dinas Kominfo Pemkab Bintan, Nafriyon, mengingatkan agar aplikasi yang sudah dibuat agar diupdate secara berkala.

Ia mengatakan, jika tidak diupdate tidak akan berguna.

“Sebuah sistem tak akan ada gunanya apabila data tidak selalu diupdate secara berkala,” ujar Nafriyon saat penyerahan aplikasi Si Batas (Sistem Informasi Pembangunan Perbatasan) ke Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bintan, Rabu (24/8/2022).

Nafriyon mengharapkan aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam menunjang kinerja bagian perbatasan Setda Bintan.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Kominfo ini juga dihadiri sejumlah pejabat internal. Juga pejabat Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bintan beserta staf.

Sebelum penyerahan, Diskominfo memberikan penjelasan cara penggunaan Si Batas kepada admin Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan.

Kepala Dinas Kominfo Bapak Nafriyon Menyampaikan semoga aplikasi ini dapat di manfaatkan dalam menunjang kinerja bagian perbatasan Setda Bintan dan menyatakan sebuah sistem tak akan ada gunanya apa bila data tidak selalu di update secara berkala.

Pejabat Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bintan juga berharap aplikasi ini dapat menunjang kenerja.

Ke depan, Si Batas juga akan digunakan oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bintan dalam menyampaikan usulan rencana aksi kawasan perbatasan beserta realisasinya ke Bagian Pengelola Wilayah Perbatasan Setda Kabupaten Bintan.

“Sehingga dapat dilakukan monitoring dan evaluasi oleh bagian pengelola wilayah perbatasan,” ungkapnya.(zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...